Hobi-hobi Ini Jika Ditekuni Bisa Membuatmu Sukses

Konten / Daftar Isi [Klik Utk Tampilkan]

Ilustrasi Kesuksesan
Ilustrasi Kesuksesan (Gambar: Andrea Piacquaido pada Pexels)

Blaves - Setiap orang termasuk kamu pasti mempunyai sebuah hobi, dan hobi setiap orang ini pasti berbeda dan macam jenisnya. Dari mulai tidur, bermain sepakbola, tenis, basket, stalking mantan, nikung pacar orang, dan masih banyak lagi. Tapi tahukah kamu selain menghilangkan penat serta menyalurkan bakat, ternyata hobi juga bisa membuat kita sukses jika ditekuni. Seperti yang di bawah ini contohnya beberapa hobi yang faktanya jika ditekuni bisa menghasilkan uang dan membuat kita sukses, yuk kita simak.





Olahraga yang satu ini paling populer serta paling digemari di seluruh dunia. Selain mudah dimainkan, olahraga ini juga tak membutuhkan banyak dana serta alat untuk dapat dimainkan. Disamping itu, jumlah tim yang mecapai 11 dalam olahraga ini membuat peluang bermain menjadi lebih besar sehingga banyak orang meminati olahraga satu ini.

Tips membangun karir melalui hobi diatas:

Tekuni olahraga yang satu ini dengan berlatih rutin secara intens untuk menjaga performa dan kebugaranmu. Pelajari teknik dasar serta peraturan dasar sebaik mungkin agar kamu bisa tampil dominan di tim-mu. Kamu bisa pelajari melalui Googling, Youtube, atau ikut pelatihan sepakbola online seperti onlinesocceracademy.com.
Bergabunglah dengan klub amatir di daerahmu untuk mendapatkan relasi dan mengangkat popularitasmu agar dilirik oleh klub profesional. Jika kamu sudah mencapai level profesional jangan sia-siakan setiap menit bermain yang pelatih berikan, keluarkan kemampuanmu sekuat tenaga agar bisa menampilkan permainan yang memukau. Jika tak kunjung bermain di level profesional kamu bisa tetap mendapatkan keuntungan berupa uang juga kok dari hobi ini dengan cara mengikuti kompetisi futsal di daerahmu.

 

Prospek di masa depan:

Jika kamu terus berusaha kamu mungkin bisa menjadi pesepakbola terkenal dunia. Tercatat beberapa sepakbola terkenal dunia seperti Wayne Rooney, serta Luis Nani juga mengawali karir sepakbolanya melalui hobinya sebagai pesepakbola jalanan. 






Selain sepakbola, olahraga lari juga digemari oleh banyak orang karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Selain menyehatkan ternyata olahraga ini juga jika ditekuni bisa menjadi sebuah profesi.

Tips membangun karir melalui hobi diatas:

Tingginya minat orang Indonesia terhadap olahraga lari membuat banyak instansi atau organisasi mengadakan beragam acara-acara bertajuk lari. Dari Fun Run, acara amal, hingga dalam format kompetisi.

Jika kamu hobi lari, nah kamu bisa ikut nih dalam acara kompetisi lari, latihlah kemampuan berlari dan stamina-mu lalu ikut dalam kompetisi lari untuk mendapatkan hadiah. Jika dirasa dirimu sudah matang cobalah untuk mengikuti seleksi atlet nasional atau regional di daerahmu. Untuk mempelajari teknik-teknik berlari kamu bisa kunjungi dunialari.com disana banyak ulasan seputar dunia lari.

 

Prospek di masa depan:

Jika kamu berhasil dan menekuni hobi ini kamu bisa menjadi atlet lari profesional dan mewakili Indonesia di berbagai ajang Internasional. Beberapa nama atlit lari seperti Agus Prayogo serta pelari tercepat dunia Usain Bolt menekuni hobinya berlari sejak kecil hingga mencapai kesuksesan saat ini.






Kemajuan teknologi serta prospek bekerja menjanjikan dari bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) kini membuat banyak orang hobi ngotak-ngatik bahasa pemrograman atau istilahnya programming. Selain melatih kemampuan mengolah bahasa komputer untuk mempersiapkan diri sebelum masuk dunia kerja, hobi yang satu ini juga bisa menghasilkan keuntungan.

Tips membangun karir melalui hobi diatas:

Selain berlatih secara teoritis, latihlah kemampuan bahasa pemrogramanmu melalui praktek. Selalu ikuti perkembangan teknologi serta bahasa pemrograman termutakhir agar kamu bisa bersaing dengan programmer lain. Cobalah membuat beberapa karya dan mem-publish-nya ke khalayak umum. Pikirkan sebuah ide dan terobosan brilian serta berguna bagi banyak orang dalam teknologi atau software-mu. 

Buatlah sebuah kelompok IT kecil-kecilan bersama rekanmu agar perangkat lunak yang kamu buat bisa dikelola untuk kepentingan banyak (massive). Jika kamu ingin membangun karirmu secara personal, saat ini banyak instansi atau bahkan pemerintah yang mengadakan kompetisi programming, nah kamu bisa manfaatkan hal yang satu ini untuk mendapatkan dana serta mengangkat reputasimu sebagai programmer. Saat ini sudah sangat banyak sekali buku-buku atau situs yang menyediakan ilmu dan pembelajaran seputar programming, jadi saya rasa tak sulit untuk kita menambah wawasan tentang dunia programming.

 

Prospek di masa depan:

Jika terus menekuni hobi ini kamu bisa jadi pengusaha di bidang IT yang kaya dan terkenal atau bekerja sebagai programmer handal di perusahaan ternama. Beberapa nama programmer terkenal seperti Bill Gates penemu Microsoft, serta Mark Zuckerberg penemu Facebook tentunya sudah tak asing lagi bagi kita. Mereka semua menekuni hobinya sebagai programmer, bahkan keduanya merelakan tak menyelesaikan perkuliahan demi menekuni hobinya hingga bisa menjadi sukses seperti saat ini.






Menjamurnya bisnis kuliner di kota-kota besar saat ini membuat tak jarang orang yang hobi memburu kuliner baik itu sekedar jajanan kecil, kuliner modern, serta kuliner tradisional. Jika kamu memiliki hobi mencari jajanan, kamu bisa menekuni hobimu agar membawamu sukses.

Tips membangun karir melalui hobi diatas:

Jika kamu hobi hunting (mencari) jajanan kamu bisa mengembangkan hobimu menjadi peluang karir misalnya dengan membuat situs yang berisi review kuliner yang kamu sudah coba. Dengan begitu kamu akan terkenal dan mendapat penghasilan dari hasil blog kamu.

Selain melalui blog kamu juga bisa mencurahkan review kamu terhadap makanan yang kamu coba melalui social media. Penilaian (review) yang kamu berikan haruslah benar-benar objektif agar pendapatmu dianggap kredibel. Buatlah dirimu se-terkenal mungkin agar bisa mendongkrak popularitas melalui tulisan-tulisanmu bila perlu buatlah sebuah sensasi.

 

Prospek di masa depan:

Jika kamu menekuni hobi ini kamu bisa menjadi professional blogger, menjadi copywritter, atau menjadi penulis. Selain itu kamu mungkin bisa juga menjadi praktisi kuliner dan membawakan acara kuliner di televisi seperti Bondan Winarno misalnya.






Jika kamu memiliki hobi yang satu ini kamu memiliki lebih keleluasaan untuk mengembangkan hobimu menjadi jenjang karir yang menjanjikan di masa depan. Mengapa? karena hobi wirausaha lebih fleksibel jadi bisa disatukan dengan hobi-hobi yang lain.

Tips membangun karir melalui hobi diatas:

Jika kamu hobi berwirausaha dan bermain sepakbola maka kamu bisa menggabungkan keduanya dengan menjual keperluan sepakbola seperti jersey atau sepatu. Jika kamu hobi berwirausaha dan kuliner kamu bisa gabungkan juga keduanya dengan membuka usaha kuliner. 

Mulailah usahamu dengan menentukan visi dan misi usaha yang jelas. Buatlah konsep usaha yang terpadu, jika perlu ajaklah rekan dekatmu untuk ikut berbisnis. Tentukan segmentasi serta target pasar agar kamu tak usah pusing-pusing cari konsumen. Pilih tempat usaha yang strategis, manfaatkan juga teknologi dengan berjualan online untuk menambah pendapatanmu. Tingkatkan reputasi usahamu melalui iklan serta relasi yang kuat. Selain itu kamu juga harus pandai-pandai melihat peluang bisnis agar usaha yang dijalankan bisa berhasil. 


Untuk mempelajari ilmu seputar wirausaha sekarang sudah banyak buku serta situs yang membahasnya contohnya kamu bisa kunjungi situs kampungwirausaha.com disana banyak penjelasan mengenai panduan serta ide dalam berwirausaha, manfaatkan teknologi internet untuk membuka wawasan keilmuan kita di bidang wirausaha. Dan yang terpenting berwirausahalah dengan jujur, pantang menyerah serta determinasi yang tinggi, karena faktanya berwirausaha tak selalu berjalan mulus

Prospek di masa depan:

Jika kamu menekuni hobi ini kamu bisa menjadi pengusaha sukses dan kaya raya. Di Indonesia sendiri sudah banyak pengusaha terkenal yang merintis usahanya dari nol hingga mencapai kesuksesan seperti mendiang Bob Sadino misalnya.




Jika kamu kesulitan dana untuk mengembangkan hobimu, khususnya di bidang wirausaha kamu bisa buka Cekaja.com di situs tersebut kamu akan diberikan informasi dan perbandingan untuk mengambil keputusan finansial secara cerdas.



Nah diatas tadi adalah contoh dari hobi-hobi yang jika ditekuni bisa membuat kamu sukses, jika kamu ingin berusaha dan selalu berdoa pastinya kamu akan sukses di masa mendatang - Ini adalah kontes menulis cekaja.

Artikel Terkait

Posting Komentar

4 Komentar